Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bondan Winarno: Dimarahi Pembantu

Kompas.com - 16/02/2008, 15:09 WIB

PEMBAWA acara kuliner Bondan Winarno yang terkenal dengan ungkapannya yang "Mak Nyuuuus" mengaku sering dimarahi pembantunya. "Karena itu saya jarang masak masakan Jawa," kata Bondan yang ditemui seusai menjadi yuri untuk kategori koki profesional dalam acara lomba memasak yang digelar Garuda di Senayan City, Sabtu (16/2) siang ini.

"Saya memang suka masak di rumah. Tapi seringnya masakan Perancis, Italia. Pokoknya masakan Eropa," katanya.

Tidak bisa masak masakan Jawa atau tidak doyan makanan Jawa? "Kalau saya masak masakan Jawa, saya sering dimarahi pembantu saya. Dia lebih jago untuk masakan Jawa," katanya tanpa embel-embel Mak Nyusssss...

Tampil sebagai yuri untuk kategori koki profesional pada lomba itu, Bondan mengaku tidak mengutamakan penampilan hasil masakan peserta. Sebab baginya, yang enak dari sebuah masakan itu ya rasanya.

Lalu rasa yang enak itu seperti apa? "Ya yang pas di lidah. Kalau makanan itu harusnya asem, ya asemnya pas di lidah. Kalau harus pedas ya pas pedasnya di lidah," katanya.

Mengenai kebiasannya makan enak dan berkali-kali, Bondan mengaku punya cara sendiri untuk mengatasinya dari gangguan penyakit dan ancaman berat badan. "Kalau lagi syuting, saya makan paling sedikit delapan kali sehari. Bahkan bisa 12 kali," katanya.

Tidak takut gemuk dan penyakitan? "Saya selalu nimbang, ditambah jalan pagi setiap hari," katanya tentang rutinitas harian yang telah dia jalani selama delapan tahun terakhir. (C3-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com