Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik padam, omset melorot

Kompas.com - 11/07/2008, 19:22 WIB

 

JAKARTA, JUM'AT - Gara-gara pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN di Villa Bintaro Indah, Tangerang selama dua jam (11/7) antara jam 08.00- 0.00 WIB, para pedagang merasa banyak dirugikan. Mereka mengaku omset penjualannya turun sampai dengan 30 persen.

 

Pengakuan itu berasal dari Andi (22) yang buka bisnis warnet dan game online yang berada di kwasan tersebut. "Sebab antara jam 08.00-10.00 adalah waktu di mana biasanya tempat saya dipadati para pelanggan", kata Andi. 

 

Pada hari biasanya, Andi bisa mendapatkan Rp 250.000 dalam sehari untuk usaha warnet dan game onlinenya saja. Akan tetapi, kali ini dia memprediksi keuntungan yang didapatkan bakal mengalami penurunan omset. "Untungnya usaha saya yang lain, penjualan pulsa handphone tetap stabil, lumayan sih buat imbangi warnet dan game online yang harus istirahat selama 2 jam", sambung Andi.  

 

Masih menurut Andi, pihaknya juga tetap menyadari bahwa pemadaman listrik adalah kebijakan dari pusat, pihaknya tidak punya banyak cara menolaknya. "Walaupun omset turun dan dirugikan, saya berbesar hati sebab ini program pemerintah. Nantinya juga akan dilaksanakan bergilir di beberapa tempat, berarti tidak akan saya alami sendiri", ucap Andi. (C11-08)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com