Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lidya Pratiwi Dapat Remisi Lagi

Kompas.com - 20/08/2008, 16:37 WIB

JAKARTA, RABU - Artis sinetron muda Lidya Pratiwi, yang dijatuhi hukuman tahanan 14 tahun lantaran terlibat pembunuhan seorang model, Naek Gonggong Hutagalung, dua tahun silam, kembali mendapat remisi dari Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dalam rangka HUT ke-63 Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu, Lidya memperoleh potongan masa tahanan selama dua bulan. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Rutan Pondok Bambu, Suharham. "Dari 352 narapidana yang mendapat remisi kali ini, Lidya Pratiwi salah seorang di antaranya, dengan remisi dua bulan," kata Suharman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (20/8).

Sebelumnya, gadis yang menghuni kamar di Blok E 11 ini pernah mendapat remisi pada Idul Fitri tahun lalu selama satu bulan. "Aku bersyukur banget kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pihak Rutan yang menyetujui remisiku selama dua bulan. Ini tahun kedua aku di Rutan," ungkap Lidya.

Lidya memang telah dua tahun menjadi penghuni Rutan Pondok Wanita Bambu. Namun, diakui oleh pemilik kulit putih ini, dirinya masih harus beradaptasi dengan dua orang teman sekamarnya. "Kebetulan teman sekamarku orang-orang baru semua. Jadi, masih harus beradaptasi lagi. Hubungan dengan yang lain juga baik, karena aku berusaha menjalani ini semua senormal mungkin," katanya lagi.

Dalam kesempatan ini Lidya juga membantah bahwa dirinya diperlakukan istimewa oleh petugas karena dirinya seorang figur publik. "Masyarakat perlu tahu dunia di dalam LP (lembaga pemasyarakatan). Di sini dilakukan pembinaan, bukan penghukuman. Kami semua dirangkul. Enggak ada yang main hakim sendiri atau buat peraturan sendiri. Enggak ada perbedaan status," tandasnya. (C-03)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com