Minggu, 20 April 2014

News / Megapolitan

Wisata Alam di Sekitar Jakarta (3)

Kamis, 11 September 2008 | 10:51 WIB

Baca juga

Situ Gintung, Wisata Danau

Lebih dekat lagi dari Jakarta, ada kawasan wisata alam dengan pemandangan danau di daerah Ciputat, Tangerang, tidak jauh dari Jakarta Selatan. Namanya Situ Gintung. Suasana alam sudah terasa begitu masuk ke kawasan wisata ini. Lahan parkirnya dipenuhi tumbuhan palem dan kelapa. Terkesan tak terurus, namun kalau dilihat lagi, memang sengaja dibiarkan alami.

Danaunya sendiri tidak kelihatan bagus, meski ada perahu dayung yang bisa disewa. Namun yang menjadi sasaran pengunjung adalah Taman Rekreasinya. Di dalamnya, ada kolam renang, dan rumah-rumah panggung atau gazebo yang bisa digunakan pengunjung dengan pemandangan danau. Lalu ada pula area outbound, serta motor dan mobil ATV. Di sekitar area banyak pepohonan tinggi, sehingga terasa seperti di daerah pegunungan.

Tiket masuk terhitung murah, hanya Rp 18.000 per orang pada Sabtu-Minggu dan hari libur. Dengan tiket ini, bisa berenang sepuasnya, dan memilih sendiri rumah panggung atau gazebo untuk menaruh barang dan makanan, dengan catatan tempat belum disewa rombongan. Oh ya, di sini bebas membawa makanan sendiri meski ada restoran.

Kalau mau main motor atau mobil ATV mesti bayar lagi Rp5.000 per beberapa putaran. Atau mau mencoba permainan outbound bayar lagi, dengan pilihan paket mulai Rp25.000-Rp35.000. Kalaupun hanya membayar tiket masuk, bermain di area kolam renang sudah cukup memuaskan karena dilengkapi berbagai permainan. Dan gazebo bisa dipakai untuk tiduran, atau ngobrol bersama teman.

Alamat Wisata Situ Gintung

Jalan Kertamukti Nomor 20, Pisangan Barat-Ciputat, Ciputat, Tangerang. Telepon 021 749 5341/740 1524


Editor :
Sumber: