Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Kendaraan di Tol Cikampek Meningkat

Kompas.com - 24/09/2008, 10:54 WIB

JAKARTA, RABU- Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengatakan, sejak Selasa (23/9) malam, telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikopo. "Terjadi peningkatan jumlah kendaraan sebesar 8,96 persen," kata Adityawarman, Rabu (24/9), di Jakarta, dalam jumpa pers yang digelar Jasa Marga.

Dalam kondisi normal, kendaraan yang melintas di GT Cikopo sekitar 13.000 kendaraan. "Kami gembira dengan kondisi ini, sebab distribusi kendaraan akan merata. Hal demikian akan mempermudah pengaturan kendaraan di jalan tol tersebut," kata Adityawarman.

Dia mengatakan, arus puncak kendaraan di gerbang tol ini diperkirakan pada Kamis (26/9) mulai pukul 20.00 hingga Jumat (27/9) subuh. Diperkirakan, terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang melintas sebesar 12,24 persen pada arus puncak ini. "Kami mempersiapkan 14 gerbang tol di Cikopo, Seluruh petugas dikost-kan sehingga pelayanan dapat dimaksimalkan," ujar Adityawarman.

Mulai H-4 hingga H+1, seluruh GT Cikopo hanya diberlakukan untuk jalur keluar khusus untuk kendaraan pribadi. Kendaraan umum, seperti bus dan truk diarahkan untuk keluar di GT Dawuan dan GT Kalihurip Utara.(RYO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com