Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak-Jakarta Padat

Kompas.com - 02/01/2009, 13:41 WIB

JAKARTA, JUMAT  Arus lalu lintas di jalan tol dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya padat. Peningkatan kepadatan sudah terjadi pada pukul 08.00.

Berdasarkan pengamatan CCTV dari Sentral Komunikasi Tol Jagorawi, titik kepadatan telah terjadi di Gadok Km 46, Ciawi Km 44, Cimanggis Km 19, dan Cibinong Km 27.

”Kemungkinan kepadatan akan meningkat hingga puncaknya sore menjelang malam,” kata petugas jaga Sentral Komunikasi Tol Jagorawi Lambang Sudibyo kepada Kompas.com, Jumat (1/2).

Lambang juga mengatakan, sejak pukul 09.40 Polres Bogor telah memberlakukan sistem buka-tutup di Jalur Gadok-Puncak. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan antrean di persimpangan Ciawi dan Sukabumi.

Sementara itu, jalur Puncak menuju Jakarta sudah mengalami kemacetan bahkan jauh sebelum masuk pintu tol. Titik-titik kepadatan ada di Mega Mendung, Pasar Cisarua, dan Pertigaan Taman Safari.

Saat ini, sebagian warga Jakarta sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan malam tahun baru kemarin. Sementara kepadatan menuju Puncak diperkirakan untuk mengisi liburan akhir pekan di mana hari Senin depan masa liburan panjang telah usai.

Diperkirakan, pada hari ini jumlah kendaraan yang melintas di jalur wisata puncak mencapai 17.000 kendaraan, sementara di hari biasanya, hanya 8.500 kendaraan yang melintas di jalur wisata puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com