Rabu, 1 Oktober 2014

News / Megapolitan

Seorang Pasien Suspect AI Meninggal

Sabtu, 28 Februari 2009 | 17:17 WIB

BEKASI, SABTU — And (8), seorang anak asal Kampung Sukamantri, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, meninggal di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (28/2) pagi. And dirawat di rumah sakit tersebut dengan status pasien suspect flu burung.

"And dimakamkan Sabtu siang tadi," demikian keterangan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Rudi Ruhdiat, yang dihubungi tadi siang.

And dirujuk ke RS Persahabatan pada Sabtu pagi karena anak tersebut dicurigai terjangkit virus flu burung. Sebelumnya, And dirawat di RS Annisa, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak Jumat malam.

Anak itu didiagnosis mengalami pneumonia dengan gejala demam panas disertai batuk dan sesak napas. Diperoleh keterangan bahwa di sekitar rumah And pernah ada ayam yang mati mendadak, tetapi ayam tersebut sudah dikubur.

Dengan kasus di Desa Sukaraya, Karangbahagia, berarti dalam satu bulan ini, kasus flu burung ditemukan di dua kecamatan di Kabupaten Bekasi. Kasus flu burung lainnya dilaporkan terjadi di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, awal Februari. (COK)


Editor :