Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban yang Dilaporkan Hilang Masih 72 Orang

Kompas.com - 27/03/2009, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga pukul 18.15, Jumat (27/3) petang tadi, jumlah korban yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan masih 72 orang, sementara korban meninggal yang ditemukan 58 orang. Dengan demikian, total korban diperkirakan 130 orang.

Demikian data yang diperoleh dari Posko Kepolisian Daerah Metro Jaya di STIE Ahmad Dahlan. 

"Itu data sementara hari ini, karena proses evakuasi sudah dihentikan untuk hari ini," kata S Sutisna, petugas informasi Polda Metro Jaya di Posko STIE Ahmad Dahlan, Ciputat.

Proses evakuasi dihentikan sementara hari ini karena kondisi gelap dan hujan. Pasalnya, aliran listrik di sekitar kampus STIE Ahmad Dahlan dan Universitas Muhammadiyah Jakarta dimatikan mengingat air masih merendam puluhan rumah dan merusakkan beberapa kabel dan tiang listrik. 

Saat ini, beberapa tim SAR yang telah mengevakuasi korban seharian, sebagian telah pulang. Namun, beberapa posko bantuan masih terlihat membagikan makanan bagi pengungsi yang berada di lokasi. 

Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan itu menjadikan jalanan menuju posko bantuan licin dan berlumpur. Namun, beberapa posko seperti PLN, PKS dan posko lainnya yang didirikan warga masih terus menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman, dan selimut bagi para korban yang selamat serta petugas tim SAR atau Satkorlak yang bersiaga di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com