Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dua Anak Korban Situ Gintung Ditemukan

Kompas.com - 28/03/2009, 08:35 WIB

SABTU, KOMPAS.com — Dua korban tewas akibat luapan air bah Situ Gintung kembali ditemukan, Jumat (27/3) malam. Keduanya adalah Nabila (3) dan seorang bayi berusia satu tahun yang belum diidentifikasi.

Keduanya ditemukan di Kali Pesanggrahan. Kini, jenazah kedua anak itu masih berada di Posko STIE Ahmad Dahlan. Temuan dua jenazah ini menjadikan total korban meninggal yang telah ditemukan menjadi 67 orang. Sementara itu, sebanyak 109 orang dilaporkan masih hilang.

Diperkirakan, korban akan terus bertambah, mengingat masih banyak yang belum ditemukan.

Menurut rencana, tim SAR gabungan, Sabtu ini, akan menyisir daerah Gintung sampai Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, dilanjutkan dengan penyisiran Kali Pesanggrahan sampai daerah Haji Nawi.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Jabodetabek sejak Kamis hingga Jumat (27/3) pagi mengakibatkan jebolnya bendungan Situ Gintung yang terletak di Cirendeu, Ciputat, Banten,. Peristiwa tragis itu menelan puluhan nyawa warga, merusak ratusan rumah, sekolah, dan bangunan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com