Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Bawa-bawa Ahmadiyah Buat Kampanye

Kompas.com - 29/03/2009, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadikan isu Ahmadiyah sebagai materi kampanyenya. Dalam rapat terbuka PPP di Istora Senayan Jakarta, Ketua PPP Suryadharma Ali meminta pemerintah membubarkan Ahmadiyah.

"Ajaran Ahmadiyah jelas-jelas menyimpang dari Islam yang sesungguhnya," ujar Ali. Ia menilai penistaan agama yang dilakukan oleh Ahmadiyah tidak dapat ditolerir lagi dan mengacak-acak umat Islam.

Ia berpendapat munculnya penistaan agama akhir-akhir ini di Indonesia, baik kepada agama Islam atau yang lainnya disebabkan oleh demokrasi yang kebablasan. Menurutnya sejak reformasi digulirkan sepuluh tahun yang lalu, angin kebebasan mulai dirasakan sebagai euforia atas runtuhnya belenggu otoritarian.

Namun, kebebasan tersebut kini bagai senjata makan tuan kepada rakyat Indonesia. Ia merasa justru Indonesia semakin rapuh dengan kebebasan yang kebablasan.

"Bebas boleh saja, asal ada batasnya.Batas kebebasan itu adalah hak orang lain," ujar Ali.

Ia mengatakan banyak orang berbicara hak azasi, tapi lupa kalau orang lain juga punya hak. Oleh karena itu ia menolak keras jika ada orang mengatasnamakan kebebasan beragama untuk mengacak-acak suatu agama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com