Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di Situ Gintung Capai 98 Orang, 115 Hilang

Kompas.com - 30/03/2009, 08:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai Senin (30/3) pagi ini korban tewas dalam bencana air bah tanggul Situ Gintung sudah mencapai 98 orang. Adapun ke-98 korban itu terdiri atas perempuan 65 orang dan 33 laki-laki. Adapun 10 di antara puluhan korban itu hingga kini belum berhasil diidentifikasi, sedangkan korban yang masih dilaporkan hilang sebanyak 115 orang.

Korban selamat yang berjumlah 306 orang masih diungsikan di beberapa titik, antara lain di Fakultas Hukum dan  Fakultas Kedokteran UMJ serta di sejumlah rumah warga yang tidak terkena bencana.

Mu'min Maulana, staf operasi Basarnas di Posko STIEAD, Senin, menerangkan, hari ini tim SAR gabungan membagi tiga titik pencarian, yaitu tim Seru I wilayah pemakaman tanah kusir melalui jalur air, tim Seru II akan menyisir wilayah seputar UMJ melalui jalur darat, dan tim Seru III akan melakukan peniyisiran di Perumahan Cirendeu Permai melalui jalur air.

"Kami akan melakukan proses evakuasi selama seminggu, dengan tim gabungan dari mapala, Basarnas, dan instansi militer," ujar Mu'min.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com