Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Diperkosa, Mahasiswi Cantik Dibuang di Halte

Kompas.com - 03/04/2009, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM — Shn (21) ditemukan warga tergeletak di Halte Kompleks Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (1/4) malam. Mahasiswi berparas cantik itu diduga menjadi korban tindak pembiusan dan pemerkosaan. Gara-gara pakaiannya kotor dan koyak, Shn dikira tunawisma.

Menurut Risman, warga sekitar, perempuan ini ditemukan oleh warga yang tengah melintas di depan Halte Kompleks Duta Mas sekitar pukul 21.00. Saat ditemukan, dia tidak sadarkan diri. "Di pangkal pahanya terdapat bercak darah. Sepertinya gadis itu habis dibius dan diperkosa," kata Risman.

Beberapa orang membangunkan gadis asal Karawang, Jawa Barat, itu. Namun, mahasiswa berkulit putih dan berambut sebahu itu tak kunjung sadarkan diri. Akhirnya, hal itu pun dilaporkan kepada petugas Polsektro Tambora. Polisi kemudian membawa Shn ke Kantor Kecamatan Tambora untuk diserahkan kepada petugas Satpol PP.

Petugas Satpol PP yang menerima tubuh lemas Shn lalu membawanya ke Panti Sosial Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat. Setibanya di panti sosial, Shn terbangun dari pingsannya. "Namun, dia langsung histeris," kata Aseli Husein, pegawai Panti Sosial Kedoya.

Ketika histeris, kata Aseli, Shn berteriak-teriak menyebut pemerkosaan dan pembiusan yang dilakukan oleh beberapa pria. Namun, dia sulit untuk diajak komunikasi. Masih terlalu teler.

Selain menyebutkan adanya tindakan pemerkosaan dan pembiusan, kata Aseli, Shn hanya bisa mengatakan dia adalah mahasiswi asal Karawang yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Jakarta.

Melihat hal itu, petugas panti lalu membuat rujukan ke Rumah Sakit Cengkareng. Lalu, Shn dibawa ke RS Cengkareng untuk mendapatkan perawatan.

Kanitreskrim Polsektro Tambora Iptu Slamet R mengatakan, kasus penemuan gadis pingsan di Jalan Tubagus Angke sejak awal sudah diatasi oleh Satpol PP. Dikatakan, anggotanya memang sempat melakukan pemeriksaan, tapi kemudian penanganannya dilakukan oleh Satpol PP Tambora. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com