Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin Hantam Jakarta

Kompas.com - 21/04/2009, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan lebat dan angin kencang sekitar pukul 16.00, Selasa (21/4), di beberapa kawasan Jakarta Pusat meninggalkan jejak yang jelas. Beberapa pohon tumbang di Jalan KH Agus Salim, belakang pusat perbelanjaan Sarinah menimpa sebuah mobil Toyota Yaris silver bernopol B 8729 UD. Akibatnya, kemacetan kendaraan tak terhindarkan. Hal ini diperparah dengan genangan air setinggi 30 cm yang berada di Jalan Sabang.

Di kawasan Kwitang, robohnya pohon bisa ditemukan di depan Toko Gunung Agung. Warga sempat mengalihkan arus lalin ke arah Jalan Gunung Sahari untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk membersihkan dahan-dahan yang patah menutupi jalan. Di Gunung Sahari sendiri keadaan sendiri relatif sama, beberapa pohon ikut tumbang hingga beberapa kabel telepon ikut putus.

Sedangkan di Lapangan Banteng, beberapa pohon angsana ikut tumbang dihantam derasnya angin, bahkan pohon yang tumbuh di sepanjang Kantor Departemen Luar Negeri roboh hingga menghalangi jalur bus transjakarta. Robohnya pohon ternyata tidak berhenti di sini. Di depan Gereja Immanuel, sebuah pohon cemara tumbang menghantam warung kelontong milik warga. Akibatnya, asbes yang digunakan sebagai atapnya hancur berantakan. Selain itu, batang pohon juga menghalangi jalan dan memutuskan kabel listrik. Akibatnya, warga menutup akses jalan yang menuju ke arah Gedung Pramuka.

Hingga saat ini warga masih membersihkan potongan-potongan pohon yang sebelumnya sudah dibereskan oleh pihak petugas pemadam kebakaran. Hingga berita diturunkan warga masih bekerja dengan lampu seadanya karena listrik dipadamkan oleh pihak PLN yang sampai sekarang terus bekerja untuk menyambung kembali aliran listrik yang terputus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com