Minggu, 20 April 2014

News / Properti

Ribuan Apartemen Bersubsidi Dibangun di Depok

Rabu, 6 Mei 2009 | 21:38 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Develover Margonda Residence, anak perusahaan PT Cempaka Bersamamaju (CB) sedang membangun 3.582 unit apartemen bersubsidi guna memenuhi kebutuhan rumah masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Apartemen bersubsidi sebanyak itu akan dibangun di wilayah Depok, Jawa Barat dan di Jakarta Barat, ungkap Direktur Utama PT Cempaka Bersamamaju Teddy Budianto di lokasi pameran REI Expo 2009 di JCC Senayan Jakarta, Rabu (6/5).

Dia mengatakan, pihaknya tidak hanya membangun rumah apartemen bersubsidi saja, tapi juga hunian apartemen mewah yang sesuai dengan selera konsumen . Sekitar 500 unit apartemen mewah sedang dibangun PT CB. PT CB sedang membangun apartemen di wilayah Depok, Jawa Barat, Daan Mogot, Jakarta Barat dan di kawasan Jakarta Selatan, dengan nilai investasi seluruhnya di atas Rp 500 miliar.

Pembangunan apartemen bersubsidi strata title di daerah Daan Mogot, Grogol, menurut dia, dijadwalkan rampung pada akhir 2009 dan sejauh ini sudah terjual sekitar 80 persen. Dijelaskannya, pembangunan apartemen di kawasan Jakarta Barat untuk hunian bersubsidi sebanyak 3.200 unit dan non-subsidi sebanyak 1.500 unit.

Selain itu, pihaknya juga sedang membangun 500 unit apartemen di Jakarta selatan, seluruhnya non-subsidi dengan kisaran harga antara Rp 350 juta sampai Rp 450 juta tergantung tipenya. Khusus di kawasan Depok, Jawa Barat, kata Teddy menambahkan, pihaknya akan membangun seribu unit, sebanyak 382 unit di antaranya adalah apartemen bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyrakat kelas menengah ke bawah.


Editor :
Sumber: