Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pianis "Empat Jari" Tampil di Konser Peduli Anak Indonesia

Kompas.com - 06/08/2009, 21:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pianis terkenal asal Korea, Hee Ah Lee (23), tampil dalam Konser Peduli Anak Indonesia Berkebutuhan Khusus, Kamis (6/8) malam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Hee adalah seorang anak berkebutuhan khusus dari Korea yang menderita ectrodoctyly atau dikenal dengan sindrom capit lobster dan sejak lahir hanya memiliki 4 jari. Empat jari tersebut, dua di tangan kanan, dan dua di tangan kiri yang masing-masing membentuk huruf "v". Kedua kaki Hee pun hanya sebatas lutut dan tanpa jari.

Hee khusus didatangkan untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia. Acara ini digagas Departemen Kesehatan bekerja sama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dalam program Indonesia Sehat.

Hee, yang berambut pendek, tampak cantik dengan gaun dua tali bercorak batik biru yang dikenakannya. Ia sempat mengucapkan beberapa kata dengan bahasa Indonesia untuk menyapa para hadirin, termasuk Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dan sejumlah tamu undangan. "Selamat malam. Apa kabar? Terima kasih," ujarnya sembari mengatupkan dua tangannya di dada.

Ketua Panitia Konser, Amdani Hendarman Supandji, mengatakan, tujuan acara ini untuk menginspirasi masyarakat, terutama orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. "Bahwa impian atau cita-cita mereka dapat diraih, apabila memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkannya," kata Amdani Hendarman Supandji, dalam sambutannya.

Anak berkebutuhan khusus, atau disebut anak dengan kebutuhan pendidikan khusus, adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya. Anak yang termasuk kelompok ini adalah tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, kesulitan belajar, gangguan perilaku, anak berbakat, dan anak dengan gangguan kesehatan.

Hee sendiri tampil membawakan empat karya. Gadis yang memainkan piano di atas kursi roda itu tampil mengesankan. Hee juga akan tampil kolaborasi dengan penyanyi kawakan, Sam Bimbo, membawakan lagu "Titipan Ilahi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com