Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setiap 100 Meter Ditawari Miyabi

Kompas.com - 09/10/2009, 09:11 WIB

HO CHI MINH, KOMPAS.com — Vietman, terutama di kota industri Ho Chi Minh, memang semakin berkembang pesat. Kehidupan modern semakin terasa. Terutama meningkatnya industri wisata di sana, tak terelakkan juga merangsang pertumbuhan perdagangan seks.

Ada beberapa distrik tertentu yang menjadi pusat perdagangan seks meski tak resmi. Kadang transaksi juga dilakukan di kelab-kelab malam atau kafe-kafe.

Hotel-hotel yang bertebaran di pusat Kota Ho Chi Minh (Saigon) tak luput dari aktivitas ini. Para penjaja seks justru paling suka memburu tamu-tamu hotel sebab asumsinya mereka berduit tebal.

Begitu waktu menunjukkan pukul 22.00, akan terlihat cukup jelas. Jika sebelumnya jarang terlihat wanita yang berdandan menor dan berpakaian seksi, tiba-tiba bermunculan. Ada yang jalan kaki, ada pula yang naik motor.

Mereka tidak terlalu aktif menjajakan diri. Tapi, gerakan dan mimik menggoda begitu terasa. Untuk memastikannya, bisa menanyakan kepada tukang ojek atau becak. Jika mereka mengatakan bisa, maka bisa pula diajak tawar-menawar.

Biasanya, para wanita penjaja seks memakai makelar. Dan, makelarnya rata-rata sopir taksi, tukang ojek, dan becak. Terkadang para makelar itu cuma duduk-duduk di pinggir jalan, seolah-olah sibuk SMS.

Jika Anda menyusuri jalan-jalan di pusat Kota Ho Chi Minh, maka tiba-tiba akan dikejar atau dicegat seorang pria.

"Mister, you want a woman? Look at this. Beautiful, young, good quality, and safe."

Artinya, "Tuan, Anda menginginkan wanita? Lihat ini. Cantik, muda, kualitas baik, dan aman."

Begitu cara mereka menawarkan kliennya. Kemudian, dengan cepat mereka menunjukkan gambar wanita yang dimaksud di telepon selular mereka. Begitu dilihat, ternyata gambar itu adalah Miyabi, aktris porno dari Jepang yang sedang menjadi pembicaraan di Indonesia. Walah, ada-ada saja cara mereka memperdagangkan seks.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com