Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia: Saudara Kembar Nikah Bareng!

Kompas.com - 21/11/2009, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa ini mungkin langka terjadi. Dua saudara kembar, Gupita Nareswari (Pita) dan Nindita Paramastuti (Dita), menggelar resepsi pernikahan secara bersama-sama dengan pasangannya masing-masing, Sabtu ( 21/11 ) malam, di Birawa Assembly, Bidakara, Jakarta Selatan.

Pita, menikah dengan dr Kemal Fariz Kalista (Kemal). Sedangkan Dita menikah dengan Ardha Renzulli Akbar. Uniknya lagi, ijab kabul kedua pasangan ini dilakukan tepat di hari lahir keduanya, 20 November kemarin di Rumah Maroko, Jakarta Pusat. Pita dan Dita, putri Ir Samsuatmadji dan dr Rien Yuniantari Sp.Rad, MM, lahir pada 20 November 1985.

Pesta yang dihadiri 5.000 tamu undangan itu tampak meriah, dengan nuansa ungu-putih. Di panggung pelaminan yang megah, kedua pasang pengantin didampingi kedua orangtuanya. Pemandangan di pelaminan pun terlihat lain dari perhelatan pernikahan biasanya.

Di awal resepsi, Pita-Kemal dan Dita-Ardha didampingi oleh sepuluh pasang kembar yang menjadi pagar ayu dan pagar bagus yang tergabung dalam Yayasan Nakula Sadewa. Yayasan yang dikelola Kak Seto ini merupakan wadah bagi para kembar.

Kepada Kompas.com Kak Seto mengatakan, peristiwa pernikahan Pita dan Dita ini tergolong langka. Bahkan, dia mengatakan, pernikahan kembar ini merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia.

"Pernikahan kembar ini unik. Kalau tidak salah, 55 tahun lalu ada peristiwa serupa, tetapi karena dijodohkan," ujar Kak Seto.

Pada rangkaian acara resepsi ini, Yayasan Nakula Sadewa juga akan menyerahkan piala bergilir. Menurut Kak Seto, piala yang akan dipegang Pita-Dita ini nantinya akan diserahkan pada pasangan kembar lainnya yang melakukan pernikahan bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com