Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Rusak Rumah Warga

Kompas.com - 01/12/2009, 21:41 WIB

CIMAHI, KOMPAS.com - Rumah seorang warga milik Dadan Kurniawan, di Jalan Cihanjuang No 89 Kavling IPTN RT03 RW03 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, menjadi sasaran aksi pengrusakan dua geng motor yakni Moonraker dan GBR.

Kapolsek Cimahi AKP Suharto, Selasa (1/12) mengatakan, rumah korban yang dirusak para anggota geng motor ini adalah rumah salah sasaran.

"Para anggota geng motor ini sendiri tidak tahu pasti apakah rumah tersebut dihuni salah satu anggota geng motor GBR atau tidak," kata Kapolsek Cimahi.

Menurut Kapolsek, hingga saat ini pihaknya baru menangkap tiga dari 9 orang pelaku pengrusakan rumah yakni, OK, MR dan DA.

"Selain tiga orang tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan batu yang dijadikan alat untuk merusak rumah korban," ujar Kapolsek Cimahi.

Kapolsek menjelaskan, pengrusakan rumah tersebut berawal dari aksi saling ejek antara geng motor Moonraker dan GBR.

Kejadian perusakan yang terjadi pukul 14.00 WIB kemarin dipicu saling ejeknya OK, yang merupakan anggota geng Moonraker dengan pria bernama Ag, yang diduga sebagai anggota geng GBR.

"Karena terus merembet, alhasil OK cs memanggil rekan-rekan mereka untuk menyerang Ag," kata Kapolsek Cimahi.

Tetapi karena Ag tidak ada. Untuk melampiaskan kekesalan mereka, para pelaku anarkis ini mengalihkan sasaran mereka dengan cara merusak rumah warga.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang cukup singkat tersebut. Namun, dengan kerusakan parah pada bagian kaca dan pintu, pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dikatakan Kapolsek, atas perbuatan ketiga tersangka tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurung lima tahun penjara dengan enam orang dinyatakan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com