Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghabiskan Liburan di Situ Babakan...

Kompas.com - 26/12/2009, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan, ramai dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati liburan di akhir pekan, Sabtu ( 26/12/2009 ). Pantauan Kompas.com, sejak pagi hingga siang ini, pengunjung terus berdatangan. Mereka, kebanyakan datang secara berombongan bersama anggota keluarganya. Situ Babakan memang menjadi salah satu pilihan kala musim liburan. 

Roni, warga Situ Babakan mengatakan, hampir tiap akhir pekan kawasan tempat tinggalnya selalu penuh dikunjungi. "Apalagi libur nasional kayak gini, yang datang enggak hanya dari Jakarta," kata Roni, yang juga Ketua Sanggar Seni Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Pekan terakhir Desember ini, diselenggarakan Pagelaran Kesenian yang berlangsung sejak Rabu lalu hingga Minggu besok. Setiap tahunnya, pagelaran ini rutin diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Warga yang datang berduyun-duyun pun salah satunya karena alasan ingin menonton pagelaran. 

"Tiap tahun ada acara kayak gini, saya dateng terus sama keluarga. Lumayan buat hiburan, murah," kata Salma, warga Jakarta Timur. 

Pagelaran hari ini akan dimulai pukul 13.00 hingga malam nanti. Berbagai acara yang dihadirkan diantaranya Marawis, Tari Betawi, Gambang Kromong dan Wayang kulit. Bintang tamu, seniman Betawi, Mpok Nori dijadwalkan akan memeriahkan pagelaran. Sebuah tenda disediakan bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan. Masih bingung memilih lokasi berliburan? Pagelaran Kesenian Pekan Desember masih menyisakan satu hari besok, Minggu, 27 Desember 2009 . 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com