Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Indosiar Ke-15, Karyawan Minta Naik Gaji

Kompas.com - 11/01/2010, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ulang tahun Indosiar ke-15 diwarnai dengan unjuk rasa karyawan Indosiar. Sekitar 500 karyawan Indosiar melakukan unjuk rasa di depan kantor Indosiar. Senin (11/1/2010) adalah putusan final Serikat Karyawan Indosiar setelah melewati perundingan panjang melalui usulan surat dan pertemuan dengan Direktur Utama Indosiar.

Karyawan sudah mengajukan kenaikan gaji pokok sejak akhir 2008 hingga saat ini, tetapi belum tercapai kesepakatan sehingga hari ini karyawan melakukan aksi. Mereka memberikan karangan bunga sebagai ucapan ulang tahun dan juga sebagai ungkapan sindiran atas nasib yang menimpa mereka.

Salah satu karyawan yang tengah melakukan orasi di atas mobil bak terbuka, Irene Quarto, mengatakan, sebelum melakukan unjuk rasa, dirinya menerima SMS berisi ancaman dari nomor yang tak dikenal.

"Lebih baik simpan uangmu daripada digunakan untuk berdemo. Dalam jangka waktu tiga bulan dari sekarang silakan bekerja di televisi lain supaya bisa membeli susu untuk anakmu si kecil yang lucu," ucap Irene mengenai bunyi SMS itu.

Bentuk intimidasi lainnya adalah diacaknya sinyal telepon genggam pada saat unjuk rasa berlangsung.

Dalam aksinya, karyawan menuju Gedung Indocement, Jl Sudirman, untuk menemui Anthony Salim sebagai CEO Indosiar. Aksi ini memacetkan lalu lintas dari arah Daan Mogot menuju Gatot Subroto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com