Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kejar Sopir Trailer Penyebab Tabrakan Karambol

Kompas.com - 11/01/2010, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian bergerak cepat untuk mengusut keberadaan sopir truk trailer bernomor polisi B-9982-RW yang menjadi penyebab kecelakaan di Jalan Kamal Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, pagi tadi. Pelaku berhasil melarikan diri beberapa saat setelah truk yang dikemudikannya menghajar 14 sepeda motor dan sebuah truk mini Colt Diesel.

Kepala Unit Lantas Polsektro Penjaringan Iptu Norin mengatakan, proses penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku dilakukan oleh Unit Laka Lantas Polrestro Jakarta Utara. "Penyelidikan terutama untuk mencari si sopir yang melarikan diri," kata Iptu Norin saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (11/1/2011).

Ia menjelaskan, penelusuran akan dimulai dari keterangan saksi-saksi kejadian. Menurut Iptu Norin, seorang sopir truk mini Colt Diesel saat ini juga sudah diamankan polisi. "Penyelidikan akan dikembangkan ke perusahaan yang mempekerjakan sopir. Kendaraan dan pelat nomornya kan sudah diketahui," katanya.

Seperti yang diberitakan, tabrakan beruntun ini setidaknya sudah mengakibatkan lima pengendara sepeda motor dipastikan tewas. Belasan lainnya yang mengalami luka-luka sempat mendapatkan perawatan di RSUD Cengkareng. Polisi saat ini juga masih berusaha mengevakuasi truk trailer yang masih terjebak di pinggir jalan itu. Adapun beberapa sepeda motor dan truk mini Colt Diesel sudah dievakuasi ke Polsektro Penjaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com