Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketinggian Air di Katulampa Terus Naik

Kompas.com - 19/01/2010, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut Operator Pintu Air Manggarai Adie Widodo, ketinggian air di Pintu Air Katulampa mengalami kenaikan dalam tiga jam. Meski demikian, ketinggian air Pintu Air Katulampa pada posisi 60 cm, masih di bawah batas normal yaitu 80 cm.

"Tingginya naik dari 70 cm pada pukul 17.00 menjadi 60 cm pada pukul 18.00," kata Adie Widodo, ketika ditemui Kompas.com, Selasa (18/1/10) sore, di Jakarta.

Jarak dari Pintu Air Katulampa sampai Pintu Air Depok adalah 32 Km dengan durasi 3 jam. Kemudian, jarak dari Pintu Air Depok ke Pintu Air Manggarai adalah 36,5 Km dengan durasi 6 sampai 7 jam untuk masuk ke Jakarta. Dengan demikian, Pintu Air Manggarai otomatis akan mengalami kenaikan pada malam hari nanti.

"Kemungkinan pukul 19.00 atau 20.00 di Depok akan naik, enam jam kemudian Manggarai naik," katanya. Lebih lanjut Adie menambahkan, ketinggian air sangat bergantung pada kondisi curah hujan. Ketinggian air di Pintu Air Manggarai sendiri saat ini berada di angka 700 cm. Angka tersebut masih tergolong aman dari batas normal 750 cm. Sampai berita ini diturunkan, Pintu Air Manggarai masih dibuka setinggi 150 cm, sehingga masih terhitung aman. Sementara ketinggian air di Pintu Air Depok yaitu 120 cm.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com