Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadirut BCA: Dana Nasabah Raib Biasanya Bisa Diganti

Kompas.com - 20/01/2010, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak PT Bank Central Asia Tbk atau BCA tengah melakukan pemeriksaan terkait kasus sejumlah dana nasabahnya yang dilaporkan raib secara tiba-tiba. Saat dihubungi Kompas.com, Wadirut BCA Jahja Setiatmadja juga mengaku bingung atas kejadian ini.

"Kami juga heran, ini kok kejadiannya seperti ini dan mereka langsung lapor ke polisi. Kalau biasanya kan mereka lapor dulu ke BCA-nya," kata Jahja kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (20/1/2010).

Jahja meminta agar nasabah BCA tidak resah. Saat ini, BCA melakukan pengecekan pada unit yang menangani kasus ini. Nantinya, tidak menutup kemungkinan pihak BCA bakal melakukan penggantian atas dana nasabah yang raib tersebut.

"Kami minta nasabah agar jangan resah. Biasanya, kalau ada kejadian apa-apa, BCA akan meng-cover-nya," lanjutnya.

Sebelumnya, para nasabah BCA di Kuta, Bali, resah. Uang di rekening mereka berkurang tanpa melakukan transaksi sebelumnya. Total ada 10 nasabah yang melaporkan kasus ini ke Polsek Kuta. Jumlah uang nasabah yang lenyap Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Lenyapnya uang nasabah diduga terjadi secara serentak, dalam rentang waktu 16-19 Januari 2010. Ada juga pengakuan nasabah BCA di Jakarta yang mengaku mengalami kejadian yang serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com