Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pesepeda Ramaikan "Car Free Day"

Kompas.com - 31/01/2010, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau lebih dikenal sebagai car free day rupanya semakin diminati oleh warga Jakarta. Pada car free day, Minggu (31/1/2010), kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin terutama di sekitar Bundaran HI dipenuhi oleh berbagai komunitas pesepeda dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Ribuan warga memenuhi badan jalan untuk bersepeda santai ataupun berolahraga dan berjalan santai. Komunitas pesepeda mendominasi ramainya warga di sekitar Bundaran HI, mulai dari komunitas pesepeda Bike to Work, Komunitas Pesepeda Onthel, sampai Komunitas Pesepeda Kementrian Perhubungan yang baru saja diluncurkan pagi ini.

Sementara sebagian warga lainnya asyik menikmati suasana Jakarta yang lengang dari kendaraan dengan berolah raga ataupun menyaksikan berbagai atraksi maupun kegiatan sosial yang diadakan oleh berbagai lembaga. Seperti yang dilakukan oleh Narita (29) warga Pejompongan, yang datang bersama anak dan suaminya untuk sekadar menikmati kesegaran udara Jakarta pagi ini. "Jalan-jalan sekaligus refreshing. Selain itu juga ini kan sedang ramai banyak kegiatan. Seru-seruan aja bareng keluarga," katanya.

Juga terlihat ratusan anggota TNI yang ikut berolahraga di kawasan tersebut dengan berlari pagi bersama. Pantauan Kompas.com, di sekitar kawasan Bundaran HI pagi ini memang diramaikan oleh berbagai kegiatan sosial lainnya. Antara lain kampanye lingkungan hidup dari World Wildlife Fund (WWF) dengan melakukan jalan sehat dari Bundaran HI sampai Semanggi, kampanye bersepeda oleh Bike to Work, ataupun kegiatan corporate social responsibility dari berbagai perusahaan swasta dengan mengadakan kegiatan reparasi sepeda gratis hingga pertunjukan musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com