Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mogok Kuliah Demi Berguru ke Anand Khrisna

Kompas.com - 12/02/2010, 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - TR salah seorang yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh Anand Khrisna, mengaku sampai mogok kuliah untuk berguru pada Anand Khrisna. Kepada ibunya, TR mengatakan berhenti kuliah dan hanya akan bekerja untuk Anand Khrisna di perguruan spiritual Anand Ashram.

"Saya sempat kabur dari rumah karena ditentang orang tua," kata TR usai melakukan laporan ke Komnas Perempuan, Jalan Latuharhary, Jakarta, Jumat (12/2/2010).

TR memutuskan berhenti kuliah pada 2008 untuk bekerja dengan Anand. TR mengaku tertarik dengan ajaran-ajaran Anand. Ia memutuskan untuk berhenti kuliah dan sempat kabur dari rumah karena salah satu ajaran Anand.

"Dia katakan pada saya, seorang yang sudah berusia 18 tahun tidak perlu lagi untuk diatur-atur orang tua. Orang tua tidak perlu turut campur lagi dengan urusan saya," urai TR.

Belakangan, mulai Februari 2009, Anand mulai sering memberikan perlakuan berbeda pada TR. Ia mengatakan sering diberikan berbagai benda spritual seperti kalung, cincin, gelang, dan giok oleh Anand. Ia pun mengaku sering dirayu dan dipuji Anand dengan sebutan "TR Angel".

"Sejak itu dia mulai meraba-raba, menciumi dan memegangi bagian sensitif saya," ungkapnya.

Awalnya, TR mengaku seperti merasa terhipnotis dengan tindakan Anand. Ia mengatakan, menurut saja saat diajak untuk bersemedi berdua di dalam kamar, hingga akhirnya terjadi tindakan pelecehan itu.

"Mulainya pada saat semedi. Tapi saya tidak sadar apa yang terjadi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com