Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto dengan Mobil Tua Berlatar Belakang Kota Tua

Kompas.com - 26/02/2010, 02:25 WIB

KOMPAS.com- Kawasan wisata malam Kota Tua Jakarta banyak menawarkan hiburan yang tak terduga. Salah satunya studio foto luar ruang dengan sebuah ikon khas, mobil tua jenis Chevrolet buatan tahun 1947. Pemilik studio tersebut bernama Slamet Riyadi. Dia membuka usaha itu pada tahun 2009, dan berkembang cukup baik hingga saat ini.

"Saya hanya ingin ikut meramaikan kawasan ini," kata pria asal Solo ini ketika ditanya tentang tujuan utamanya membuka studio outdoor tersebut, Rabu (24/2/2010) lalu.

Pengunjung yang ingin berfoto dengan mobil tua dengan latar belakang kota tua pun beragam, baik anak-anak hingga orang dewasa. Tak sedikit pula pasangan yang hendak menikah mengabadikan momen pre-wedding di tempat tersebut. Biaya yang dikenakan sesuai dengan ukuran foto yang dicetak. Ukuran 10 R Rp 20.000, ukuran 5 R Rp 15.000.

Pemilik juga menawarkan paket hemat yaitu cetak 9 foto berharga Rp 65.000 dengan bonus tambahan CD foto tersebut. Sedangkan untuk pasangan pre-wedding dikenakan biaya sewa Rp 150.000 per 15 menit. "Harga untuk pre-wedding memang berbeda, karena mereka menggunakan alat sendiri." ungkap pria yang sudah 30 tahun tinggal di Jakarta ini.

Mobil yang menjadi properti khas studio tersebut jarang dibawa pulang oleh Slamet. Biasanya dititipkan di tempat parkir museum. Pria yang tinggal di daerah Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, ini membuka usahanya dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 dengan pendapatan tak menentu.

"Hari ini saja saya tak ada pengunjung sama sekali. Biasanya akhir pekan ramai pengunjung," ujarnya menutup obrolan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com