Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Gereja Katedral Diperketat

Kompas.com - 01/04/2010, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dimulainya perayaan pekan suci bagi umat Kristiani diawali dengan hari raya Kamis Putih yang jatuh pada hari Kamis (1/4/2010) ini. Gereja Katedral Jakarta pun mendapat pengamanan yang lebih ketat dari hari-hari biasanya.

Misa Ekaristi Kamis Putih di Gereja Katedral ini akan dijadwalkan sebanyak tiga kali, yakni pada pukul 16.00, 18.00, dan 20.00 WIB. "Misa Kamis Putih diselenggarakan tiga kali. Ya karena daya tampung juga terbatas, supaya semua umat bisa mengikuti Ekaristi," kata Grace Tanus, Humas Gereja Katedral Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Jakarta.

Pemantauan Kompas.com, menjelang dimulainya Misa kedua pukul 18.00 ini, ratusan umat Katolik berduyun-duyun datang di Gereja Katedral. Nuansa serba putih pun tampak dari pakaian yang mereka kenakan.

Sementara itu, belasan petugas kepolisian juga ikut mengamankan jalannya perayaan pekan suci di Gereja Katedral. Setiap umat yang hadir, dibantu oleh pengamanan dalam Gereja Katedral, diperiksa barang bawaannya sebelum memasuki Gereja. Petugas kepolisian dari Polsek Metro Sawah Besar ini juga mengatur arus lalu lintas di sekitar Katedral yang juga berseberangan dengan Masjid Istiqlal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com