Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penjarahan, Polisi Dirikan Posko Pengamanan

Kompas.com - 02/04/2010, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas kepolisian mendirikan dua posko keamanan sementara di sekitar gedung Ramayana milik Perusahaan Daerah Pasar Jaya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2010). Pendirian posko tersebut dimaksudkan untuk mengamankan toko-toko yang masih tersisa dari penjarahan.

Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Makmur Simbolon yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, baik petugas kepolisian dari satuan Brimob, Samapta, TNI, petugas keamanan PD Pasar Jaya, serta warga turut mengamankan lokasi kebakaran. "Lebih kurang 100 personel. Posko ada di dua tempat, koordinasi dengan PD Pasar Jaya, belum boleh ambil barang. Sekitar 500-an kios dari ribuan yang terbakar," katanya.

Hingga saat ini, kepolisian memastikan api berasal dari gudang di lantai tiga bangunan Ramayana. Namun, apa penyebabnya, Makmur belum dapat memberi keterangan. Setelah sekitar sembilan jam dipadamkan, tiga lantai di gedung Ramayana rusak karena terbakar. "Lantai tiga rata tanah, dua rusak, satu sebagian saja," imbuh Makmur.

Hingga berita ini diturunkan, petugas mulai membersihkan puing-puing kebakaran di lantai dasar yang didominasi toko emas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com