Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsat Jakarta Barat Bebenah Diri

Kompas.com - 02/04/2010, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya, Samsat Wilayah Jakarta Barat melakukan berbagai pembenahan menuju standarisasi dunia. Demikian diungkapkan Kasubsi Samsat Jakarta Barat, AKP Arsal Sahban, Jumat (2/4/2010).

Untuk mewujudkan cita-cota tersebut kini Samsat Jakarta Barat menggandeng konsultan Scientific Indonesia. Penandatanganan telah dilakukan kedua pihak di Jakarta.

Sebelumnya Samsat Jakarta Barat juga melakukan penandatanganan kerja sama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Nasional mengenai pendidikan kelalulintasan di sekolah. Samsat Jakarta Barat bekerja sama dengan Yamaha melakukan kegiatan sosialisasi tentang peraturan kelalulintasan kepada anak-anak TK sebagai bentuk pendidikan sejak usia dini di bidang lalu lintas.

Sebanyak 80 anak-anak TK dari 4 sekolah berkumpul di di samsat Jakarta Barat mengadakan simulasi berlalulintasan. Seperti masyarakat pada umumnya mereka berjalan dengan sepeda melalui jalan yang telah disiapkan lengkap dengan rambu-rambu, halte Bus, bus way, zebra cross, sampai ke tempat samsat drive thru untuk membayar pajak. Simulasi ini dilakukan seperti situasi sebenarnya di jalan raya.

Arsal menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya  edukatif memberikan pendidikan sejak usia dini dengan memperkenalkan peraturan-peraturan lalu lintas tentang pengertian rambu-rambu dan tata cara berlalu lintas yang baik. Mengajarkan kewajiban menggunakan helm, mengajarkan tentang kewajiban membayar pajak, mengajarkan cara-cara membayar pajak kendaraan bermotor. Belajar bertransaksi pembayaran pajak di Samsat Drive Thru Jakarta Barat serta mengenalkan inovasi-inovasi pelayanan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com