Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edward: Ayah Tidak Pernah Bebani Orang Lain

Kompas.com - 03/04/2010, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra sulung dari almarhum William Soeryadjaya, yaitu Edward Soeryadjaya, mulai mau bercerita tentang kenangan-kenangan yang dilaluinya bersama sang ayah. Sejak semalam di Rumah Sakit Medistra, memang Edward yang mengurus ayahnya.

William Soeryadjaya dalam kesehariannya dikenal sebagai sosok sederhana dan selalu mengutamakan kepentingan orang banyak. Selain itu, di mata keluarga, beliau selalu mendahulukan nama baik keluarga dan kehormatan keluarga. "Jika ada masalah, baik perusahaan maupun pribadi, ayah jarang menggantungkan diri kepada orang lain," tutur Edward ketika dijumpai Kompas.com di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (3/4/2010).

Seperti saat masalah Bank Summa, lanjut Edward, ayahnya benar-benar tidak menggantungkan diri pada orang lain. "Semuanya diselesaikan tanpa membebani orang, bahkan tak ada campur tangan pemerintah di dalamnya," ujar Edward.

Oleh karena itu, empat anaknya belajar untuk menghargai hak-hak orang dan tidak membebani orang lain seperti yang telah dilakukan ayahnya. "Keteladanan beliaulah yang selalu kami terapkan dalam hidup. Kami sebagai anaknya merasa bangga memiliki ayah seperti beliau," ungkap Edward.

Bahkan Edward juga mengakui bahwa sebagai ayah, beliau sangat demokratis dan terbuka. "Beliau itu orangnya demokratis dan sangat terbuka," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com