Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaat Antusias Antre Salami Uskup

Kompas.com - 04/04/2010, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai pelaksanaan misa Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (4/4/2010), ribuan anggota jemaat mengantre untuk bersalaman dengan Julius Kardinal Darmaatmadja. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, mereka begitu antusias menyalami dan memberikan ucapan selamat hari raya Paskah kepada uskup mereka.

Bersalam-salaman dengan uskup ini memang merupakan salah satu prosesi yang paling ditunggu-tunggu oleh jemaat Gereja Katedral pada setiap Misa Pontifical. Tak heran jika para jemaat begitu antusias.

"Prosesi bertemu, beramah-tamah, dan bersalam-salaman dengan uskup memang menjadi prosesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para jemaat tiap Misa Pontifical. Karena kan jarang bisa bertatap muka langsung dengan Uskup. Uskup hanya keluar pada saat Misa Pontifical saja 1 tahun 2 kali, pas Natal dan Paskah saja," ucap Grace, salah seorang Humas Gereja Kathedral.

Sementara itu, meskipun tampak sedikit lelah setelah memimpin Misa Paskah selama lebih kurang satu setengah jam, Uskup Julius Kardinal Darmaatmadja tetap dengan terbuka dan ramah menyambut satu demi satu salam dari jemaat. Bahkan, tak hanya salam dan ucapan selamat, banyak juga anggota di antara jemaat yang minta difoto bersama Uskup yang sangat dihormatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com