Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Lagi Bisa Minta Foto Bersama Uskup

Kompas.com - 04/04/2010, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme jemaat Gereja Katedral yang begitu besar untuk berjabat tangan langsung dengan Uskup Julius Kardinal Darmaatmadja mengalahkan rasa lelah mereka. Buktinya, untuk bisa bersalaman dan mengucapkan selamat hari raya Paskah kepada sang Uskup, ribuan jemaat betah berlama-lama mengantre seusai melaksanakan misa Paskah hari ini, Minggu (4/4/2010) di Gereja Kathedral, Jakarta.

Hal ini dikatakan Patricia (16) salah seorang jemaat yang juga begitu antusias ingin melihat sang Uskup. "Ya abis kapan lagi, Mbak, bisa salaman sama ngucapin selamat Paskah ke Uskup kalo bukan pas pontifical," ujar remaja itu.

Tak hanya ingin bersalaman dan mengucapkan selamat Paskah, Patricia dan beberapa rekannya juga berniat meminta difoto bersama sang Uskup. "Ya mau foto. Hari ini sengaja bawa digicam memang untuk minta foto bareng sama Uskup," katanya.

Sebelum melayani salam para jemaat, dalam Misa Paskah kali ini Uskup pun memberikan khotbah di hadapan para jemaatnya. Melalui Khotbahnya tersebut, Uskup menekankan kepada masyarakat untuk bersama-bersama mengentaskan kemiskinan serta menghindari adanya sekat ketimpangan sosial demi menjaga jangan sampai terjadi konflik dan permusuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com