Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsat Jakarta Barat "Door to Door"

Kompas.com - 05/04/2010, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Samsat Jakarta Barat kembali membuat inovasi di semua unit pelayanan, mulai dari Samling Goes to Campus, sistem barcode pada pendaftaran kendaraan baru, dan Samsat Drive Thru untuk perpanjangan motor dan mobil. Kasubsi Samsat Wilayah Jakarta Barat AKP M Arsal Sahban mengatakan, pihaknya telah meningkatkan pelayanan STNK door to door yang telah diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta dua tahun lalu, tepatnya pada April 2008 lalu.

"Tidak seperti biasanya, saat ini pelayanan door to door dilakukan langsung oleh perwira Samsat didampingi bintara Polmas dengan menyambangi beberapa kediaman wajib pajak yang berdomisili di kelurahan Cengkareng Timur," ujarnya di Jakarta, Senin (5/4/2010). Kelurahan tersebut menjadi pilot project pelayanan door to door Samsat Wilayah Jakarta Barat.

“Saya sangat senang dan berterima kasih, sudah diingatkan waktu bayar pajak, diantar lagi,” tutur Bunyamin Mulia pengusaha sembako warga Cengkareng Timur ketika di sambangi Iptu Yayat Supriyatno dan tim.

Dikatakan Arsal, peningkatan layanan ini dilakukan sesuai dengan arahan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono agar perwira harus turun tangan, bukan berpangku tangan, melainkan harus terjun langsung ke lapangan guna mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Arsal menambahkan, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan sehingga dapat menyentuh masyarakat pada permukiman sekalipun. "Sekaligus mensosialisasikan inovasi pelayanan Samsat lainnya seperti Pelayanan Perpanjangan Drive Thru, gerai pajak di mal, dan lainnya," tambah pria lulusan Akpol 98 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com