Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi dan Satpol PP Terjebak di Terminal Petikemas Koja

Kompas.com - 14/04/2010, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian dan Satpol PP terjebak di area Terminal Petikemas Koja. Jalur menuju terminal sudah tertutup oleh mobil milik Satpol PP dan polisi yang dirusak oleh massa. Hal ini menyebabkan sulitnya akses keluar masuk.

Polisi dan Satpol PP bertahan di terminal untuk menghindari amuk massa. Beberapa warga sempat merangsek masuk ke area terminal, tetapi bisa dihentikan sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak.

Sejak ricuh tadi sore, aparat memang sudah terpukul mundur oleh massa yang jumlahnya jauh lebih banyak. Polisi tidak bisa mendapatkan pasukan bantuan karena akses tertutup.

Dari informasi yang bisa dihimpun, beredar kabar bahwa aparat dipindahkan melalui jalur laut. Kondisi ini disebabkan sulitnya akses menuju jalan darat untuk keluar dari area Koja.

Saat ini, kondisi di sekitar Makam Mbah Priok mencekam. Warga masih mencari-cari Satpol PP yang kemungkinan bersembunyi di sekitar terminal. Wartawan yang berada di terminal peti kemas juga tak bisa keluar. (Pirhot Nababan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com