Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dara Cantik Korban FB Bugil Mengeluh

Kompas.com - 16/04/2010, 23:03 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Korban penyebaran foto bugil mahasiswa Bina Nusantara Bogor bertambah dan kini menimpa Jesika Dhanies (22), dara cantik asal Lampung. Jesika pun mendatangi Mapolresta Bogor, Jumat (16/4), guna melaporkan foto dirinya yang dikaitkan dengan foto bugil CAS alias Dev (23).

"Kasus ini dilaporkan karena nama baik saya telah dicemarkan oleh pihak lain, seolah foto bugil di Facebook itu diri saya," keluh Jesika ditemui di ruang Kasatreskrim Polresta Bogor. Usai membuat Berita Acara Pengaduan (BAP) ditemani kakaknya, Dewi (24), Jesika menyebutkan foto bugil di Facebook Dev bukan dirinya.

Ia menyatakan, ada beberapa foto dirinya yang disunting pihak lain, kemudian dipajang bersama foto telanjang perempuan yang diduga Dev, pelapor pertama. "Di antara foto-foto telanjang wanita itu ada foto saya yang mengenakan baju warna merah, foto itu yang tersebar di media massa dan akun Facebook Dev dan tersebar juga di mana-mana. Orang menduga yang berfoto bugil itu saya," katanya.

Dara berkulit putih ini menegaskan bukan dirinya yang berfoto bugil tersebut, dilihat dari wajah juga tidak ada kemiripan. Hanya beberapa foto yang tersebar di beberapa media menyebutkan bahwa dirinyalah yang berfoto bugil.

Jesika dalam Facebook berpose duduk di atas batu membelakangi pantai, mengenakan baju dress tanpa lengan warna merah. "Itu diambil saat pemotretan di Pantai Marina Lampung tahun 2008, hampir semua foto saya mengenakan baju. Saya tidak pernah foto telanjang," katanya.

Jesika memiliki akun Facebook sendiri yang namanya sama dengan namanya. Tapi beberapa foto dalam akun Facebook-nya disunting oleh pemilik akun Facebook atas nama Dev dan dikaitkan dengan foto-foto bugil mahasiswa Binus.

Jesika adalah mahasiswa di salah satu universitas di Lampung. Ia sudah menjadi model sejak kelas tiga SMP dan kini menggeluti dunia modeling. Banyak fotonya yang diacak-acak dan dipajang di Facebook atas nama Dev. (ant)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com