Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Adnan Buyung Meninggal

Kompas.com - 14/05/2010, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra pengacara Adnan Buyung Nasution yang bernama Iken Nasution meninggal dunia. Iken dikabarkan mengembuskan napas terakhir pada Jumat (14/5/2010) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

"Iya benar, meninggal dunia tadi pukul 17.10 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah," ujar Sadli Hasibuan, pengacara yang tergabung di kantor hukum Adnan Buyung Nasution, melalui telepon, Jumat.

Meski begitu, Sadli enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab berpulangnya tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sapi potong impor tersebut. "Saya belum bisa kasih tahu kenapa, saya baru dengar dari pihak keluarga," ungkapnya.

Iken Nasution meninggal dengan masih menyandang status tersangka kasus dugaan korupsi dalam proyek impor sapi di Departemen Sosial (Kementerian Sosial) pada tahun 2006.

KPK mulai menyelidiki kasus sapi impor pada 2007 dan meningkatkannya ke tahap penyidikan pada awal 2009. Sebagai rekanan Departemen Sosial, Iken mendapat proyek mengimpor 2.800 sapi dari Australia. Namun, dalam pelaksanaannya, PT Atmadhira Karya miliknya diduga menjual sejumlah sapi itu.

Akibatnya, perusahaan tersebut tidak mampu menyetor 900 sapi. Proyek pengadaan sapi senilai Rp 19 miliar itu telah merugikan negara senilai Rp 3,6 miliar. (Willy Widianto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com