Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita Bambu dan Ikat Pinggang

Kompas.com - 30/05/2010, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas kepolisian menyita puluhan batang bambu dan juga belasan ikat pinggang yang ujungnya terbuat dari besi dan berbentuk runcing yang dikenakan Jakmania, pendukung klub sepak bola Persija, yang akan bertanding melawan Arema Malang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/5/2010).

Bambu tersebut umumnya diikatkan bendera dan atribut Persija lainnya. Briptu A Sentot mengatakan, penyitaan bambu dan ikat pinggang tersebut dilakukan demi mencegah adanya tindak kekerasan yang dilakukan dengan menggunakan benda tersebut. "Benda itu juga bisa memicu gesekan antarsuporter," katanya kepada Kompas.com.

Petugas kepolisian juga sempat melakukan penggeledahan terhadap suporter secara acak. Umumnya, polisi memeriksa saku dan tas yang dibawa pendukung Persija dan Arema Malang. Namun, hingga saat ini, belum ada senjata tajam dan obat-obat terlarang yang dibawa pendukung tersebut.

Selain pemeriksaan di pintu-pintu masuk, petugas kepolisian yang merupakan gabungan Brimob, Samapta, dan Lantas juga melakukan patroli di sekitar stadion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com