Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngamuk, Jakmania Rusak Pintu Stadion GBK

Kompas.com - 30/05/2010, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan suporter Persija, Jakmania, khususnya yang berada di sekitar sektor 7-8 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/5/2010), mengamuk akibat pintu masuk tak kunjung dibuka. Padahal, mereka telah mengantongi tiket dan berkumpul sejak pukul 14.00.

Saat ini, pertandingan telah berjalan 30 menit. Akhirnya, Jakmania merusak beberapa pintu masuk dengan cara mendobraknya. Hasilnya, lima pintu pun jebol. Massa pun langsung berdesak-desakan dan berebutan masuk.

Sebelumnya, sedari pukul 15.00, mereka telah berteriak-teriak agar pintu segera dibuka. Namun, pintu tak kunjung dibuka. Beberapa petugas kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar lokasi pun tak bisa berbuat apa-apa melihat aksi Jakmania. Mereka hanya bisa menyaksikannya.

Seorang petugas kepolisian dari kesatuan Brimob, AKP Kusnandi mengatakan kepada Kompas.com bahwa stadion sebenarnya masih bisa menampung para suporter. Namun, dia tidak mengetahui mengapa pintu tak kunjung dibuka. Akibat jebolnya pintu masuk di sekitar sektor 7-8, suporter yang tak memiliki tiket pun dapat melenggang masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com