Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakmania Membeludak, Senayan Macet

Kompas.com - 30/05/2010, 17:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertandingan terakhir Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 antara Persija dan Arema di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/5/2010), diramaikan oleh kedatangan puluhan ribu suporter dari kedua kesebelasan, Jakmania dan Aremania. Kemacetan pun tak terelakkan di kawasan sekitar Senayan, Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan terakhir ISL musim 2009-2010 ini dimanfaatkan para suporter untuk memberikan dukungan penghabisan kepada tim masing-masing. Puluhan ribu suporter, baik yang memiliki tiket maupun yang tidak, berjubel di area stadion.

Hingga pertandingan berlangsung pada pukul 15.00, para Jakmania tak henti-hentinya mengalir ke kawasan Senayan. Ribuan Jakmania yang baru tiba ini tertahan oleh Jakmania lainnya yang masih berjubel di luar stadion. Para suporter yang baru tiba ini pun kemudian bertahan di jalan-jalan sekitar kompleks Stadion Gelora Bung Karno.

Pemantauan Kompas.com, suporter yang tertahan ini antara lain terlihat membeludak di Jalan Asia Afrika, di jalan depan Hotel Atlet Century, dan di jalan depan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Puluhan kendaraan, baik bus maupun truk bak terbuka yang digunakan suporter,  terlihat terparkir di pinggir-pinggir jalan. Para Jakmania yang tidak bisa masuk stadion akhirnya hanya berjejal di jalan-jalan tersebut. Mereka terus berjoget dan meneriakkan yel-yel dukungan kepada tim kesayangannya.

Hingga berita ini diturunkan, kepadatan di kawasan Senayan masih belum bisa dicairkan. Puluhan anggota kepolisian masih kesulitan memecah kemacetan karena banyaknya Jakmania yang berdatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com