Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Rumah dan 5 Mobil Ludes Terbakar

Kompas.com - 31/05/2010, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 150 rumah di kawasan RT 02 dan RT 03, RW 02 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/5/2010) sekitar pukul 22.00 ludes terbakar. Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Selain 150 rumah, sebanyak lima unit mobil juga ikut terbakar. Dalam peristiwa tersebut diketahui adanya korban jiwa, juga belum ada data mengenai siapa saja yang akan menjadi saksi.

Hingga Senin (31/5/2010) pukul 08.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih menyemprotkan air ke sejumlah rumah yang terletak di Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat itu. Api memang sudah padam, namun penyemprotan dilakukan untuk pendinginan.

Wartawan Radio Sonora, Senin pagi, melaporkan, kebakaran itu dipicu oleh adanya pertikaian dua organisasi massa di Jakarta Barat. Belum diketahui masalah yang menjadi pemicu pertikaian. Namun, kedua pihak yang bertikai sudah tidak berada di lokasi.

Sejumlah warga yang rumahnya menjadi korban amukan api, hanya bisa memandang sisa-sisa kebakaran di permukiman padat penduduk itu.

Menurut sejumlah warga, pertikaian terjadi pada Senin sekitar pukul 19.00 hingga 20.00. Sekitar pukul 22.00 WIB, api mulai berkobar.

Yono, Manager Agen PLN untuk wilayah Jakarta Banten mengatakan, akibat kebakaran itu aliran listrik untuk saluran tegangan tinggi (STT) ikut terbakar. Selain itu, terjadi kerusakan pada dua tower PLN.

"Delapan kawat penghubung rusak dan harus segera diganti. Perlu konduktor baru. Perbaikan diperkirakan memakan waktu 16 jam. Akibatnya akan terjadi pemadaman di wilayah Cengkareng dan Tangerang," kata Yono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com