Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resto Plus Wahana Permainan

Kompas.com - 21/06/2010, 20:37 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi pencinta kuliner, ada satu restoran baru di Jakarta yang memadukan konsep restoran tematik plus menikmati permainan dan belajar secara bersamaan. Restoran itu bernama Trans-Force di Grand Indonesia West Mall, lantai 5, Jakarta Pusat. Restoran itu akan dibuka Sabtu (26/6/2010).

"Restoran itu mengambil konsep yang dikembangkan di Rusia sejak enam tahun lalu. Di sana, restoran demikian sangat diminati murid-murid sekolah. Banyak sekolah yang membawa muridnya belajar di restoran seperti itu," kata Yuliana Kusnadi, Presiden Direktur PT Edutainment One yang membawahi Trans-Force di Jakarta, Senin (21/6).

Di restoran itu terdapat layar besar, projection system with panoramic screen complete with sound system canggih yang menampilkan permainan dengan resolusi tinggi. Ada pula wahana permainan dengan lima kursi. Di setiap meja, ada layar monitor kecil. Kecanggihan itu membuat pengunjung dapat memesan makanan melalu layar monitor tanpa perlu memanggil pelayan.

Tersedia aneka hidangan western dan Asia. Di layar monitor itu ada pula games, electronic voting, serta answering quiz questions.

Simulasi game tidak hanya untuk anak-anak. Orang dewasa pun dapat ikut bermain. Aktivitas tersebut dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Untuk setiap program edukasi yang diikuti, peserta akan mendapat poin langsung dan bertambah jika mereka menjawab atau berpartisipasi dalam aktivitas program tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com