Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Kembali Gelar Abnon 2010

Kompas.com - 26/06/2010, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol kembali menggelar pemilihan Abang None Jakarta Cilik dan Remaja 2010 . Hari ini, Sabtu (26/6/2010), pemilihan memasuki babak final setelah melakukan menyeleksi ratusan sejak tiga hari lalu di Pasar Seni, Ancol, untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta

Direktur Pengembangan Wisata Rekreasi PT. Pembangunan Jaya Ancol, Winarto, mengatakan, ajang yang telah digelar sejak tahun 1979 itu untuk memeriahkan HUT ke-483 DKI Jakarta. Selain itu, wujud komitmen Ancol untuk mengembangkan konsep edutaiment. "Ini metode pembelajaran yang fun dan menyenangkan, serta turut lestarikan budaya bangsa dalam hal ini Betawi," jelas dia di Ancol.

Menurut Winarto, ajang ini sangat penting untuk mengenalkan budaya sejak dini ditengah-tengah perkembangan masyarakat yang mengglobal serta teknologi komunikasi yang semakin canggih. "Jakarta sekarang kawah candradimuka, pertemuan berbagai arus budaya dan gaya hidup," katanya.

Panitia membagi puluhan peserta dalam tiga kategori yakni kategori A umur 5-8 tahun, ketegori B umur 8-12 tahun, dan kategori C umur 13-16 tahun. Aksi mereka di atas panggung yang dibangun seperti rumah Betawi dinilai oleh lima dewan juri. Mereka yang menilai yakni perwakilan dari Ancol, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lembaga Kebudayaan DKI Jakarta, dan Lembaga Kebudayaan Betawi.

Hingga pukul 13.00, acara masih berlangsung. Belasan bocah abang dan none kategori A telah mempertunjukkan keahlihan. Dengan pakaian betawi lengkap, bocah-bocah beraksi di hadapan juri dan seratusan pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com