Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Monas, 8-11 Juli 2010

Kompas.com - 29/06/2010, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-483 Kota Jakarta akan dimeriahkan berbagai macam festival. Setelah Festival Passer Baroe, warga Jakarta, khususnya Jakarta Pusat akan dihibur dengan Festival Monas. Berbagai pertunjukan seni, fashion show, dan atraksi budaya akan mengisi festival yang digelar 8-11 Juli tersebut. Festival Monas juga akan disemarakkan dengan pameran pembangunan 12 museum, festival layang-layang, dan kompetesi futsal.

"Selain untuk memperingati HUT ke-483 Kota Jakarta, Festival Monas ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Monas tidak hanya milik masyarakat Jakarta, tetapi juga menjadi ikon nasional," ujar Fatahillah, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2010).

Karena itu, untuk menyukseskan pagelaran kedua kali ini, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bekerja sama dengan sejumlah kabupaten untuk berpartisipasi dalam festival itu. Kabupaten yang telah bersedia berpartisipasi yaitu Cirebon, Sumedang, Bandung, dan Tasikmalaya.

Salah satu bentuk partisipasi Kabupaten Sumedang yaitu menyumbangkan 10 ribu batang pohon untuk penghijauan. "Sampai saat ini sudah empat kabupaten yang bersedia, tidak tertutup kemungkinan akan ada kabupaten lain yang bergabung," katanya.

Fatahillah juga mengimbau jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat serius mempersiapkan festival tersebut. Dekorasi agar dipersiapkan secara rapi dan menarik serta penyediaan lahan parkir untuk kendaraan bermotor.

Ia tidak ingin kejadian pada acara hiburan pegawai bagi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (27/6/2010) terulang kembali, dimana banyak mobil dan sepeda motor parkir di dalam areal Taman Monas. "Saya ingin persiapan dilakukan dengan matang," ungkap Fatahillah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com