Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riuh Kentongan di Etape Ketujuh

Kompas.com - 30/06/2010, 14:13 WIB

BATANG, KOMPAS.com — Setelah menempuh perjalanan sejauh 57 kilometer dari Kota Semarang, tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta saat ini sudah memasuki Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tim beristirahat siang di Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, sekitar tiga kilometer sebelum memasuki tanjakan Alas Roban.

Melintasi tanjakan Alas Roban, tim disambut dengan pukulan kentongan besar yang dibeli tim pendukung di Klaten untuk menyemangati para pesepeda saat menggowes. Keriuhan kentongan mampu menghibur tim melintasi jalur pantura yang membosankan dibanding jalur sebelumnya di selatan Pulau Jawa.

"Ayo terus, tanjak, semangat, sebentar lagi tinggal 200 meter sudah sampai di atas," teriak Markus, sambil memukul kentongan.

Di Alas Roban, ada dua tanjakan sepanjang satu kilometer yang dilalui. Keduanya mampu dilibas begitu saja oleh tim karena tanjakan ini masih tidak seberapa dibanding tanjakan etape ketiga yang panjang dan ekstrem.

Tim jelajah harus menghabiskan sisa perjalanan sejauh 43 kilometer untuk memasuki Kabupaten Pekalongan. Sekitar pukul 16.00, tim diperkirakan tiba di Kota Pekalongan dan menyelesaikan etape ketujuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com