Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

Solusi Mudik Cerdik

Dua Kali Mudik Gratis, Mau?

Selasa, 20 Juli 2010 | 12:14 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Sariwangi kembali menggelar acara mudik bareng melalui program Sariwangi Mobil Mudik di tahun 2010 untuk 100 keluarga. Istimewanya, sebagai hadiah utama, 10 keluarga dari 100 pemenang tahun ini memiliki kesempatan mudik gratis lagi tahun depan.

Senior Brand Manager Sariwangi Nanang Siswanto mengatakan, peluang mudik gratis dua kali merupakan bagian dari makna tema Mobil Mudik tahun ini, yaitu Solusi Mudik Cerdik.

Nanang mengatakan, dari evaluasi konsumen Sariwangi pemenang empat tahun sebelumnya, mereka, kan, selalu mempertimbangkan mau mudik ke mana. Ke rumah orangtua suami atau istri. Sering kali karena tidak dikunjungi, menimbulkan kecemburuan di salah satu keluarga.

"Nah, dengan solusi cerdik, kami kasih kesempatan mudik lagi tahun depannya. Jadi, keluarga besar keduanya bisa dikunjungi," ungkapnya dalam keterangan pers di Warung Daun, Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2010).

Nanang mengatakan, Sariwangi kembali menggelar acara tersebut karena para pemenang sebelumnya sangat menikmati acara Mobil Mudik dan ingin mengikuti kembali undiannya.

Tahun ini, Sariwangi pun menargetkan sekitar 80.000 konsumen mengikuti undian yang didukung oleh Toyota dan Telkomsel ini. Tahun lalu, sekitar 58.000 konsumen mengikuti undian ini.

Caranya?

Mudah saja. Konsumen cukup mengirimkan kemasan Sariwangi ke PO Box yang tertera dalam kemasan. Namun, lanjut Nanang, tahun ini, Sariwangi memberikan kemudahan kepada calon pemenang.

Konsumen cukup mengirimkan kode unik di dalam kemasan Sariwangi ke nomor 3949 melalui pesan singkat (SMS). Seratus keluarga pemenang berkesempatan mudik bareng bersama Sariwangi ke kota tujuan masing-masing, maksimal 1.000 kilometer dari kota keberangkatan.

Setiap keluarga, terdiri atas lima orang anggota, diberi fasilitas mudik dalam satu mobil Toyota Innova berikut sopir, biaya bensin, biaya jalan tol, dan uang saku, pergi pulang.

Bersama Telkomsel, Sariwangi juga memfasilitasi pemenang dengan kartu perdana dan voucher untuk memudahkan komunikasi selama perjalanan. Saat ini, ada 10 kota keberangkatan, antara lain Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Lampung, Jambi, Palembang, Medan, dan Pekanbaru.


Editor : Hertanto Soebijoto