Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20.000 Pesepeda Ikut Gowes Bareng Kompas

Kompas.com - 25/07/2010, 07:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak kurang dari 20.000 pesepeda mengikuti acara funbike yang digelar harian Kompas, Minggu (25/7/2010). Ribuan pesepeda ini berkumpul sejak pukul 06.00 di lokasi start, depan Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta.

Para peserta yang mengenakan seragam berwarna biru ini kemudian diberangkatkan mulai pukul 06.30. Sebagai penanda start, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bersama CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo mengibarkan bendera yang diikuti sirine.

Luki selaku Ketua Panitia acara bertajuk Gowes Bareng Segarkan Kota Jakarta mengatakan, dalam acara ini, para pesepda akan menempuh rute mulai dari Gedung Kompas-Senayan-Pejompongan, Semanggi-Kuningan-Sudirman, hingga berakhir di Parkir Timur Senayan.

"Acara funbike ini secara khusus mengambil tema 'Segarkan Kota Jakarta'. Tujuannya untuk ikut ambil bagian dalam gaya hidup sehat masyarakat Jakarta," kata Luki di depan Gedung Kompas Gramedia.

Sejumlah pejabat lain turut mengikuti acara funbike ini, antara lain, Ketua KONI Rita Subowo, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Selain acara funbike, di lokasi finis, Parkir Timur Senayan, panitia juga menyiapkan sejumlah acara hiburan bagi para peserta. Selain panggung utama untuk pengundian doorprize, akan ada juga hiburan musik dari Efek Rumah Kaca, Groovy, dan Irma Darmawangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com