Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paskibraka Senior Terancam Dipecat!

Kompas.com - 18/08/2010, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Oknum Paskibraka senior yang melakukan perbuatan asusila terhadap calon Paskibraka yunior akan dikenai sanksi administratif. Mereka yang terbukti melakukan hal tersebut bisa diskors dari korps Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Investigasi Internal PPI DKI Jakarta Mohamad Mahdi, Rabu (18/8/2010).

Mahdi mengatakan, ia dan keenam anggota tim investigasi belum memastikan kebenaran kasus perbuatan asusila terhadap calon anggota Paskibraka dari Jakarta. Bila terbukti bersalah, Paskibraka senior yang terlibat akan mendapat sanksi administratif berupa skors hingga pemecatan.

"Akan ada sanksi administratif seperti skorsing dari keanggotaan PPI. Bisa juga dipecat dari keanggotaan PPI, tapi pemecatan itu hanya dilakukan jika pelanggarannya sangat berat," kata Mahdi tanpa menyebut bentuk pelanggaran berat yang dimaksudnya.

Mahdi menduga, jika ada pelanggaran seperti itu, hal tersebut kemungkinan terjadi pada sore hari dan saat itu ada empat anggota Paskibraka senior yang mengawasi di barak putri. Paskibraka senior itu merupakan anggota PPI, yakni sebuah organisasi bagi para Paskibraka pada tahun-tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com