Rabu, 22 Oktober 2014

News / Megapolitan

Ramadhan

Kapolres: Bogor Kondusif

Kamis, 19 Agustus 2010 | 17:07 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bogor selama Ramadhan ini kondusif. Hal itu berkat jajaran Polres Bogor dan Polres Bogor Kota cukup berhasil menjalankan operasi cipta kondisi Ramadhan.

Demikian dinyatakan Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar Tomex Korniawan dan Kepala Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Nugroho Slamet Wibowo, secara terpisah, Kamis (19/8/2010) siang.

"Alhamdulillah, sejauh ini kamtibmas kondusif. Jajaran kami siap melaksanakan pengamanan Ramadhan, termasuk arus mudik dan liburan Lebaran," kata Tomex.

Menurut Tomex, kamtibmas kondusif, walaupun masih terjadi satu dua tindak kriminalitas pencurian, berkat dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Selain itu, jajarannya di tingkat Polres dan Polsek jauh hari sebelum Ramadhan sampai Kamis ini, melakukan berbagai kegiatan operasi cipta kondisi.

"Sudah ribuan petasan dan minuman keras kami sita atau musnahkan. Operasi cipta kondisi ini masih berlanjut, termasuk razia kendaraan bermotor," tambahnya.

Hal yang sama dinyatakan Kepala Polres Bogor Kota Nugroho. "Operasi cipta kondisi terus berlangsung. Insya Allah kamtibmas akan kondusif terus," katanya.

Berkaitan dengan itu, Nugroho berharap masyarakat terus meningkatkan kepedulian pada lingkungan. "Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, yang dapat mengganggu kamtibmas, silakan dan jangan takut-takut memberi tahu polisi," katanya.


Editor : I Made Asdhiana