Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Metro Lantik Kasat Brimob Baru

Kompas.com - 28/08/2010, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kombes Imam Margono dilantik menjadi Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Sabtu (28/8/2010) pagi ini di Markas Komando Brimob Kwitang. Imam Margono menggantikan pejabat sebelumnya, yaitu Kombes Murad Ismail.

Kombes Imam Margono sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Kota Besar Medan, Polda Sumatera Utara. Imam adalah lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1988.

Imam dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo. Acara pelatikan ini juga dihadiri oleh jajaran Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, dan sejumlah Kapolres.

Menurut Boy, Kombes Murad Ismail akan dimutasi menjadi perwira menengah Polri. "Akan mengikuti pendidikan Sespati dulu, pendidikan untuk menjadi jenderal," kata Boy kepada para wartawan.

Murad menjabat Kasat Brimob Polda Metro Jaya sudah selama dua tahun, sejak bulan Oktober 2008. Ditanya akan berapa lama Imam menjabat Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Boy mengatakan itu tergantung kebutuhan organisasi.

Upacara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melibatkan sekitar 500 personel Brimob Polda Metro Jaya yang terdiri dari pasukan antihuru-hara, pasukan penjinak bom, pasukan Search and Rescue (SAR), dan pasukan wanteror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com