Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Kedaluwarsa Dijual Harga Diskon

Kompas.com - 03/09/2010, 13:18 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar menemukan puluhan produk makanan dan minuman kedaluwarsa saat melakukan razia di sejumlah swalayan dan toko kelontong di kawasan Denpasar, Jumat (3/9/2010). Parahnya lagi, produk kedaluwarsa tersebut sengaja dijual ke konsumen dengan iming-iming diskon.

“Tadi kami temukan empat item makanan kedaluwarsa dan kemasan rusak. Makanan kedaluwarsa dipajang dan dijual dengan harga diskon,” ujar Ketut Merta Sedana, Petugas BPOM Denpasar di sela sidak.

Empat jenis produk bermasalah tersebut di antaranya susu yogurt dan makanan impor yang jumlahnya mencapai 40 buah.

“Seluruhnya kami amankan dan kami beri peringatan kepada pengelola swalayan agar lebih berhati-hati,” ujar Merta Sedana.

Produk-produk bermasalah itu ditemukan di Hero Gatot Subroto, Super Ekonomi Gatot Subroto, dan sebuah toko kelontong di Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

Seminggu menjelang hari raya Idul Fitri, BPOM Denpasar meningkatkan pengawasan terhadap peredaran parsel dan produk makanan serta minuman untuk memberi rasa aman kepada warga yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

BPOM Denpasar hari ini menurunkan dua tim yang disebar ke sejumlah swalayan maupun toko kelontong di seputaran Denpasar. Tim sebelumnya tidak menemukan produk-produk mencurigakan saat melakukan razia di Tiara Dewata dan Hardys.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com